Friday, April 21, 2017

Hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat pertama kali pergi ke Jepang

みなさん こんばんは、Apa si sebaiknya hal yang tidak dilakukan saat kita berkunjung ke jepang,Nah pada kesempatan kali saya akan memberitahu beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat anda berada di Jepang.Seperi kita ketahui bersama norma sosial masyarakat setiap negara pastilah berbeda,begitupun di Jepang.Apabila kita melakukan kunjungan ke negeri sakura itu berarti kita harus mengikuti beragam tata cara unik dari norma norma sosial yang berlaku disana.Untuk saya saya akan akan menuliskan beberapa hal yang sebaiknya tidak anda lakukan saat berada di Jepang untuk menhindari ketidaksengajaan yang bisa menyinggung perasaaan orang lain bahkan membuat anda merasa malu sendiri.

 1.Jangan menahan pintu untuk orang di belakang anda
Umumnya di negara barat menahan pintu unruk seserang dianggap sopan ,namun tidak untuk jepang perilkau ini dianggap membingungkan mereka mungkin akhirnya m,emang anda dihargai akan tetapi anda akan mendapat tatapan dari orang lain.
2.Tidak perlu membantu orang yang tersandung atau barangnya jatuh berantakan
 Merupakan sifat alami manusia untuk membantu ketika melihat seseorang terjatuh, menjatuhkan barang-barang, atau m yang prah dan memeembutuhkan bantuan kecil lainnya. Akan tetapi tidak di negeri sakura hal tersebut dianggap kasar disana untuk memberikan bantuan dalam kondisi yang demikian itu karena hal itu hanya akan mempermalukan seorang yang dibantu jika anda melakukannya.Namun bila terjadi kecelakaan yang parah sebaiknya anda lekas untuk menolongnya.Namun, jika itu menjadi kesalahan kecil dan mereka tidak ingin perhatian tertarik pada mereka sendiri, berpura-pura saja Anda tidak melihat mereka.
3.Hindari melihat mata seseorang
Siapa si yang tidak bahagia apabila anda berlibur ke jepang dengan keadaan alam dan pemandangan yang eksotis? Anda mungkin akan berjalan sambil menampilkan raut wajah yang ceria dan melibatkan orang orang yang ada disana.Berjalan menyusuri jalan ramai di Jepang, Anda mungkin merasa perlu untuk melihat atau menyapa orang lain sebagaimana Anda melewati mereka. Ini adalah sesuatu yang tidak perlu dilakukan di Jepang. Mereka menjaga mata mereka melihat ke mana saja selain wajah Anda karena mereka melewati Anda. perbincangan ringan bukanlah bagian dari mereka secara alami. Pengecualian untuk ini adalah dalam pengaturan belanja dan bar, di mana mereka yang paling mungkin untuk secara bebas terlibat dalam percakapan menyenangkan.
4.Jangan menguap 
Menguap merupakan suatu hal yang tidak sopan bukan hanya di jepang saja dinegara lain juga seperti itu,Akan tetapi apabila anda menguap didepan umum di jepang anda dianggap melakukan hal yang kasar ibaratnya anda buang gas di depan umum.
5.Tidak merokok sembarangan di luar ruangan
Di Jepang, merokok di luar ruangan dilarang karena dianggap polusi udara. Dengan demikian, merokok di dalam ruangan adalah satu-satunya tempat yang dapat diterima untuk menikmati kebiasaan yang Anda inginkan, termasuk rokok, vaporizer, dan cerutu. Berikut ini adalah mengapa yang membuat perbedaan untuk Anda bahkan jika Anda tidak merokok.
Banyak orang merokok di Jepang dan karena mereka melakukannya di dalam ruangan, Anda akan menemukan asap tebal menyerap setiap inci persegi di banyak restoran, bar, fasilitas karaoke, dan tujuan populer dalam ruangan lainnya. Bagi orang-orang alergi terhadap rokok, atau orang-orang yang tidak merokok, suasana memualkan bisa menjadi downer yang nyata. Carilah lokasi utama super untuk menghindari hal ini, seperti di kamar hotel.
6.Jangan buang sampah sembarangan
Orang jepang sangata bangga luar biasa bangga terhadap negara dan lingkungan mereka.Membuang sampah sembarangan termasukmembuang puntung rokok ketanah akan menimbulkan amarah orang jepang apabila mereka mengambil dan membuang sampah yang anda jatuhkan.
Anda dapat dengan mudah menikmati liburan Anda tanpa merasa seperti seorang turis kikuk dengan mengikuti tips-tips sederhana perjalanan diatas. Orang-orang Jepang menyambut pengunjung, namun itu tidak nyaman untuk semua orang ketika kecerobohan dilakukan. Dengan beberapa kesadaran diri bijaksana, Anda akan menghindari ini sama sekali. Semoga perjalanan anda ke Jepang menyenangkan!

No comments: