Thursday, May 25, 2017

‘Telework Day’ dan Bagaimana itu Akan Mengurangi Kemacetan di Jepang

Seperti kebanyakan negara di Dunia, Jepang juga memiliki saat-saat sibuk dengan banyak pekerja kantoran yang pulang atau pergi setiap harinya dan lalu menyebabkan kondisi lalu-lintas menjadi padat (macet). Atas dasar itu, sebuah campaign baru digerakkan dengan menunjuk tanggal 24 Juli setiap tahunnya sebagai ‘Telework Day’. Adalah hari di mana para pekerja kantoran Jepang di izinkan untuk bekerja dari rumah. Tujuan dari gerakan ini adalah untuk mengurangi kemacetan lalu-lintas, terutama menjelang Olimpiade 2020 yang akan berlangsung di kota metropolitan Tokyo.
epang memiliki salah satu kondisi lalu lintas terberat di seluruh dunia, terutama di kota-kotanya. Kondisi lalu lintas sangat buruk sehingga membuat Anda terjebak di jalan dalam waktu lama, tidak jauh berbeda dengan di Indonesia. Inilah alasan mengapa banyak orang lebih suka menggunakan kereta daripada mobil atau bus dalam perjalanan mereka untuk bekerja. Kereta juga bisa menjadi sangat padat tapi itu paling bisa diandalkan dan biasanya tepat waktu.
Setiap hari kerja, sejumlah besar orang yang bergegas ke kota-kota seperti Tokyo untuk pergi ke kantor dan ini akan meningkatkan beban lalu lintas. Sebagian besar tempat secara rutin padat, terutama pada jam sibuk. Lalu lintas bisa menjadi intimidasi yang membuatnya menjadi masalah bagi kebanyakan orang.
Apa itu Teleworking?
Teleworking bukanlah hal baru bagi beberapa perusahaan di seluruh dunia. Ini adalah sesuatu yang memungkinkan karyawan bekerja dari rumah atau dari pusat telework menggunakan alat komunikasi tertentu. Beberapa perusahaan di Jepang telah menggunakan sistem semacam ini, namun pemerintah juga mendesak lebih banyak pengusaha untuk mengikutinya, termasuk kantor pribadi dan kantor umum.
Kampanye baru ini memperkenalkan 24 Juli sebagai "Telework Day" karena ini adalah hari resmi pertama Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Telework Day bertujuan untuk memungkinkan karyawan memiliki jenis gaya kerja yang berbeda, mendorong mereka untuk bekerja dari rumah sampai setidaknya pukul 10.30 pagi. Hal ini juga akan mendorong mereka untuk menggunakan teknologi informasi dalam menjalankan pekerjaannya.
Untuk tahun 2017, Kementerian Dalam Negeri dan Komunikasi menargetkan jumlah total 1.000 perusahaan untuk bergabung dalam kampanye tersebut. Ini akan secara bertahap diperluas setiap tahun sampai 2020. Pemerintah sedang mencoba untuk memperkenalkan gagasan tentang teleworking ke perusahaan Jepang dengan harapan dapat mengurangi kepadatan para komuter pagi, menyeimbangkan kehidupan para pekerja, dan memperpendek jam kerja mereka yang panjang secara kronis. Namun, sampai sekarang, banyak perusahaan enggan mengadopsi sistem karena mereka khawatir dengan pengawasan staf.
Selanjutnya, Telework Day akan membantu melonggarkan sistem kerja di dalam negeri dan memungkinkan lebih banyak fleksibilitas bagi pekerja. Ini juga akan menarik lebih banyak orang asing yang tertarik untuk mengunjungi negara ini karena semakin sedikit kemacetan yang akan dialami. Terakhir, ini adalah persiapan yang bagus untuk Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

1 comment:

Dunia cerita said...

http://ceritaistanagoal.blogspot.com/2017/05/pelawak-indonesia-meniggal-dunia.html
http://bolaistana.blogspot.com/2017/05/setan-merah-kalahkan-ajax-manchester.html
http://insidenberita.blogspot.com/2017/05/nahas-warga-temukan-wanita-dan-balita.html
http://novelceitaxxx.blogspot.com/2017/05/sex-dengan-perawan.html
http://duniacerita888.blogspot.com/2017/05/janji-julai-perez-saat-mendapat-ciuman.html

dicoba membaca nya seru lhoo^^