Monday, May 1, 2017

Periksa di clinik jepang

みなさん こんばんは、

Tadi siang sekitar pukul 11 siang aku bersama sensei aku pergi ke salah satu clinik di Jepang,ya sebenarnya ga sakit parah si tapi kata Bos aku harus pergi untuk periksa.Sebelum lanjutin ceritanya sahabat cyber tahu apa engga bahasa jepangnya clinik?kalau belum tahu,aku kasih tahu deh.
Bahasa jepangnya klinik sendiri yaitu:
クリニック、Setelah sahabt cyber tahu kita lanjut lagi cerita tentang pengalaman pertama aku periksa di clinik Jepang. Setelah sampai di kliniknya aku langsung daftar ke meja pendatran disana nulis nama,alamat,tanggal lahir,keluhannya dll,tapi yang nulis sensei si heheh biar cepat heheheh,,Setelah selesai tinggal ngantri nunggu panggilan.
Setelah nunggu kurang lebih 10 menit baru dah nama akudi panggil ,Pas waktu di dalamnya si senseinya(sensei di sini adalah panggilan untuk dokter,) tak kira bakal nyentuh atau gimana beda banget ngga kaya di Indonesia,Di sini cuma di tanya-tanya ajah,ini periksa kesehatan apa interview masuk kerja (dalam hati).Aku ditanya -tanya kaya rasanya gimana ,kaya gitu sejak kapan,awalnya gimana bisa kaya gitu dan dll. Setelah itu keluar dari sana keluar n nunggu obatnya disiapin,ga berapa lama si wanita cantiknya manggil dia jelasinapa obatnya cara minumnya n ujung-ujungnya suruh bayar,,ya namanya juga habis priksa ya harus bayar.Aku membayar 1200 YEN,ya mungkin karena aku pake kartu asuransi kesehatn kali jadi ga terlalu mahal.tapi kalo dirupiahin mahal juga si.Oh iya kartu asuransi kesehatan basa jepangnya hokenshou(ほけんしょう).
Demikian cerita pengalaman aku periksa di clinik Jepang,semoga bermanfaat jangan lupa like share and coment.ありがとうございます、おつかれだまです。

No comments: