Friday, May 26, 2017

Bagaimana Orang Jepang Mengatasi Stress dengan Cara yang Aneh

Sebagian besar dari kita biasanya pergi berlibur untuk menghilangkan stress. Mungkin itu pergi liburan ke pantai, bersantai menikmati waktu-waktu senggang yang tidak bisa didapatkan pada hari kerja biasa. Tapi tidak begitu adanya dengan orang Jepang.
Liburan Besar

Di Jepang, mengurangi stres membutuhkan kesibukan melakukan sesuatu yang lain, mereka tidak sempat memikirkan stres yang dialaminya. Orang Jepang bisa memesan tur enam hari ke Amerika dadakan, dengan dua hari perjalanan dan empat hari tersisa akan dihabiskan untuk tur Hollywood dan Universal Studios, suatu sore di Disneyland,dan satu malam bertamasya ke Las Vegas melalui udara. Hari terakhir akan dihabiskan belanja. Tentu saja, mereka membawa ponsel mereka. Tak heran jika orang Jepang selalu kelelahan saat kembali dari liburan.
Perjalanan Sehari
Tidak ada alasan untuk menghilangkan diri dari menghadiri sebuah acara jika satu-satunya hal yang memisahkan Anda dan acara tersebut adalah perjalanan bus selama beberapa jam. Salah satu kerabat anibee pernah naik bus enam jam ke Shikoku untuk menyaksikan Festival Awa. Ketika ia turun dari bus, sopir bus berkata, "Pastikan kembali dalam tiga jam untuk perjalanan kembali!" Jika Anda lebih suka menikmati lebih banyak waktu di tempat tujuan Anda, pada hari Minggu musim dingin Anda dapat naik bus untuk bermain ski. Pukul 3 pagi dan tiba di lereng jam 9 pagi, main ski sampai jam 4 sore dan naik rumah enam jam. Dalam satu kasus, seseorang melakukan perjalanan dengan klub wanita di pulau yang mengadakan perjalanan bis ke kilang anggur. Dimana di sana disuguhi tur 20 menit dari kilang anggur dan dua jam "waktu luang" di toko suvenir.
Hari Libur Nasional
Dengan 14 hari libur nasional, Anda akan mengira orang Jepang terus-menerus beristirahat. Tidak begitu! Pada hari libur nasional, orang medapatrkan cuti untuk mengalihkan stres mereka. Ingat, untuk melakukan liburan nasional yang sukses membutuhkan banyak persiapan. Misalnya, Culture Day, telah berlangsung selama berminggu-minggu, termasuk penjadwalan, penjadwalan ulang, pertemuan perencanaan dan pertemuan persiapan. Sekarang semua orang akhirnya mendapat cuti untuk menghabiskan seluruh energi mereka untuk mendatangi event dan pameran yang telah mereka lewatkan beberapa minggu terakhir ini dengan perencanaan yang cermat.
Melepas Stress di Rumah
Mungkin cara terbaik untuk menghilangkan stres adalah berdiam dirumah. Baru-baru ini kami mencari tahu tentang cara orang-orang di kepulauan Jepang menghilangkan stres. Mereka melakukan kegiatan-kegiatan rumahan yang ternyata juga digunakan sebagai pelepas stress, seperti membereskan halaman rumah, memilah barang-barang yang sudah tak terpakai untuk di sumbangkan, dan lainnya. memang itu melelahkan namun terbayar dengan hilangnya stress yang dialami sehar-hari saat hari kerja.

No comments: