Saturday, May 13, 2017

Cara Membuat Kartu Suica

みなさん こんばんは、
Bagi sahabat cyber yang ingin tahu bagaimana cara membuat kartu suica saya akan memberi tahu sahabat cyber semua,jika ada yang kurang saya mohon maaf sebelumnya.Sebenarnya si bukan membuar kartu suica akan tetapi membeli kartu suica.Cara membuat katu suica atapun cara menchargernya hampir sama,akan tetapi untuk membuat/membeli suica bariu biasanya dikenakan biaya tambahan 500Yen,Jadi kalau sahabat cyber membuat/membeli kartu seharga 2000Yen saldo yang terisi hanya 1500Yen saja.Berikut cara membuat/membeli suica baru.


1.Pertama kali yang harus dilakukan sahabat cyber sebelum membuat/membeli suica pastikan mempunyai uang(hehehheh,itu sudah Pasti).Oke pertama-tama cari mesin penjualann/pembuatan suica yang berwarna ungu dan hitam,biasanya mesin tersebut pembuatan suica baru sementara yang berwarna kuning polos atau hijau polos hanya melayani pembelian tiket dan mencharge suica.

2.Buat sahabat cyber yang belum begitu paham bahasa Jepang saya sarankan untuk mengubah menu bahasanya menjadi menu bahasa inggris. Menu tersebut ada dilayar monitor pojok kanan atas tinggal disentuh aja n rubah ke bahasa inggris.Dengan begitu menjadi lebih mempermudah kita untuk membuatnya,kan kasihan yang ngantri dibelakang kita.
3.Nah selanjutnya klik gambar yang ada dikiri bawah yang berwarna biri.(Purchase new Suica)












4.Setelah itu klik menu my suica atau yang paling atas (My suica)














5.Kalu muncul tulisan seperti gambar dibawah tinggal klik confirm ajah,Tapi pastiakn sahabat cyber tahu artinya yah jangan kaya aku ga trahu heheheh.














6.Berikutnya mulailah memasukan data sahabat cyber semuanya.Masukan nama sesuai kartu identitas sahabat cyber,Ada nama depan dan nama belakang jangan samapai tertukar yah,setelah menulis nama,kemudian klik OK.















7.Next adalah jenis kelamin tinggal diklik sesuai jenis kelamin sahabat cyber.















8.Selanjutnya masukan tanggal lahir,dengan format tahun,bulan,hari(tanggal)

















9.Selanjutnya masukan nomer hp sahabat cyber,jangan lupa tekan OK kalau sudah.














10.Selanjutnya konfirmasi nama,jenis kelamin,tanggal lahir dan nomer hp,Kalau sudah sesuai klik OK.















11.Kalau gambar seperti ini muncul tinggal klik receipt ajah.















12.selanjutnya masukan uang sejumlah 2000Yen,sesuai nominal yang tertera di layar.













13.Nah setela duitnya dimasukan sesuai nominal,Kartu suicanya akan keluar,ya tinggal di ambil ajah n sudah siap digunakan














Semoga tulisan ini bermanfaat buat sahabat cyber semua ,kalau ada pertanyaan silahkan tuliskan di kolom komentar.おつかれさまです。
















No comments: